Jakarta, Prohealth.id – Melalui siaran pers yang diterima Prohealth.id, Kamis (10/7/2025), UNU Jogja Career Days adalah sebuah ajang pameran peluang karier dan pengembangan talenta.
Acara ini berlangsung pada 5–6 Juli 2025 di Kampus Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta. Pelaksana Harian Rektor UNU Yogyakarta, Suhadi Cholil, membuka kegiatan bersama dengan perwakilan dari berbagai mitra industri.
Ia menyebut, kegiatan ini menjadi wadah kolaboratif antara dunia pendidikan dan dunia usaha. Khususnya untuk menjembatani kebutuhan industri dengan potensi generasi muda yang terus berkembang.
Pelaksana Harian Rektor UNU Yogyakarta, Suhadi Cholil, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk nyata dari visi universitas untuk membangun kemitraan strategis dengan dunia industri.
“Agenda ini sejatinya sejalan dengan visi misi kami tentang kemitraan strategis yang diharapkan dapat menjembatani kebutuhan industri dengan potensi yang dimiliki mahasiswa, lulusan, serta masyarakat secara lebih luas,” ujarnya, Kamis (10/7/2025).
Partisipasi Nestlé Indonesia dalam kegiatan ini merupakan bagian dari implementasi program global Nestlé Needs YOUth. Ini adalah sebuah inisiatif yang bertujuan menciptakan peluang kerja dan pengembangan keterampilan bagi 10 juta anak muda di seluruh dunia pada tahun 2030.
Nestlé percaya bahwa keterlibatan langsung dalam kegiatan pengembangan talenta, termasuk forum-forum karier bersama institusi pendidikan, adalah langkah konkret untuk menjangkau dan mendukung generasi muda Indonesia.
Sufintri Rahayu, Direktur Corporate Affairs and Sustainability Nestlé Indonesia, menyampaikan dukungan penuh Nestlé terhadap penyelenggaraan kegiatan ini sebagai bagian dari komitmen perusahaan dalam mendukung pemberdayaan generasi muda.
Ia menyebut, Nestlé Indonesia sangat mendukung kegiatan seperti UNU Jogja Career Days 2025. Alasannya, karena program ini sejalan dengan komitmen perusahaan dalam menciptakan Creating Shared Value (CSV).
“Kami berupaya menciptakan manfaat bersama bagi masyarakat dan bisnis secara berkelanjutan. Salah satu fokus utama kami adalah pemberdayaan generasi muda sebagai agen perubahan masa depan,” jelasnya.
Ia menambahkan bahwa sejak tahun 2024, kolaborasi antara Nestlé Indonesia dan UNU Yogyakarta telah terjalin melalui berbagai inisiatif strategis. Salah satunya dengan program magang dan rekrutmen di Pabrik Nestlé Bandaraya, Jawa Tengah. Sebagai bagian dari kerja sama jangka panjang ini, Nestlé juga telah mendirikan sebuah industrial hub di lingkungan kampus UNU, yang menjadi ruang sinergi antara akademisi dan praktisi industri.
“Fasilitas ini dirancang untuk mendukung pembelajaran berbasis industri dan memperkuat kesiapan kerja mahasiswa,” tambah Sufintri.
UNU Jogja Career Days 2025 diikuti oleh lebih dari 33 perusahaan dari berbagai sektor. Sebut saja; keuangan, teknologi, manufaktur, media, dan pendidikan. Kegiatan ini mendapat respons positif dari kalangan mahasiswa dan pencari kerja. Pasalnya, lebih dari 5.000 peserta yang terdaftar mengikuti berbagai sesi yang tersedia.
Para peserta berasal dari beragam perguruan tinggi. Asalnya ada dari Yogyakarta maupun dari luar daerah. Ini mencerminkan tingginya minat terhadap pengembangan karier dan keterlibatan langsung dengan dunia industri.
Keikutsertaan Nestlé Indonesia dalam UNU Jogja Career Days 2025 menjadi wujud nyata komitmen jangka panjang perusahaan mendukung generasi muda Indonesia. Khususnya siap bersaing di dunia kerja, selian itu memperkuat kolaborasi strategis antara dunia industri dan pendidikan. Dengan demikian tercapai masa depan yang lebih inklusif dan berkelanjutan.
Editor: Gloria Fransisca Katharina Lawi
Discussion about this post