Tentang Kami

Selamat datang! Semoga kamu dalam keadaan sehat.

Kami adalah Prohealth.id, lahir sebagai respon atas masalah kesehatan masyarakat khususnya kelompok rentan. Bencana pandemi Covid-19 menjadi motif kehadiran situs kami.

Prohealth.id lahir dari kepedulian organisasi profesi Aliansi Jurnalis Independen Kota Jakarta (AJI Jakarta) pada 12 Oktober 2020 terhadap masalah kesehatan. Kanal Prohealth.id bertujuan membangun kesadaran ekstra masyarakat terhadap kesehatan diri sendiri, masyarakat dan lingkungan. Media ini pun menjadi ā€œrumah baruā€ bagi para jurnalis yang mengalami masalah ketenagakerjaan akibat pandemi. Setelah menetap lama di AJI Jakarta, Prohealth.id kini menjadi anak usaha Koperasi Jurnalis Independe (KoJI).

Produksi Prohealth.id meliputi; situs Prohealth.id, konten kreatif #SobatSehat di media sosial, PROCAST: Prohealth Podcast yang bisa diakses oleh #SobatSehat melalui kanalĀ YoutubeĀ danĀ Spotify.

Sejak berdiri pada 2020, tim Prohealth.id telah meraih beberapa apresiasi antara lain;

  1. Anugerah Karya Jurnalistik Sehat-Adil-Setara dari Center for Indonesiaā€™s Strategic Development Initiatives tahun 2023 tentang layanan kesehatan dasar untuk kelompok marjinal.
  2. Fellowship dari Society of Indonesian Science Journalists dan Google News Initiatives tentang polusi udara dan stunting pada anak-anak di Cilegon, Banten, tahun 2023.
  3. Fellowship dari Earth Journalism Network tentang polusi udara dan dampaknya pada penderita autoimun dan kelompok marjinal transpuan, tahun 2022.
  4. Fellowship dari Aliansi Jurnalis Independen dan UNICEF tentang urgensi pemenuhan hak imunisasi anak, tahun 2022.
  5. Fellowship dari Yayasan PANTAU tentang uji kelayakan transportasi umum bagi penyandang autoimun, tahun 2022.

Guna mencapai peningkatan kualitas, Prohealth.id memiliki strategi untuk transparan membuka peluang kerja sama dengan berbagaiĀ stakeholderĀ sektor kesehatan. Baik yang bersifat profit dan non-profit dengan tujuan mendorong kesehatan masyarakat melalui sajian informasi yang bergizi dan peduli!

PT. Prohealth Media Independen
Akta Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia
Nomor AHU-0079917.AH.01.01.TAHUN 2023