Jakarta, Prohealth.id — Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2025, Nestlé Indonesia menegaskan komitmennya terhadap pemenuhan hak-hak anak dan perlindungan. Caranya, melalui partisipasi dalam rangkaian kegiatan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) Republik Indonesia.
Perayaan tahun ini mendorong seluruh elemen bangsa untuk menciptakan ruang tumbuh yang aman, sehat, dan inklusif bagi seluruh anak Indonesia. Sebagai bagian dari Asosiasi Perusahaan Produk Bernutrisi untuk Ibu dan Anak (APPNIA) dan Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI). Oleh karena itu, Nestlé Indonesia mendukung kegiatan yang digelar pada Minggu, 20 Juli 2025, di area Car Free Day Bundaran HI Jakarta.
Dalam kegiatan ini, Nestlé Indonesia memberikan dukungan berupa ribuan produk nutrisi anak. Misa;lnya; DANCOW dan MILO UHT, dalam paket goodie bag untuk para peserta yang turut mendukung kelancaran acara. Lebih dari 2.500 peserta, yang terdiri dari anak-anak, keluarga, dan masyarakat umum, mengikuti jalan sehat dengan semangat dan antusiasme tinggi. Anak-anak tampil ceria mengenakan kaos bertema Hari Anak Nasional bertuliskan “Anak Hebat, Indonesia Kuat Menuju Indonesia Emas 2045.”
Turut hadir pula tokoh-tokoh penting; Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ariafatul Chori Fauzi dan Wakil Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Veronica Tan.
Menteri PPPA, Ariafatul Chori Fauzi, mengapresiasi keterlibatan sektor swasta, khususnya Nestlé Indonesia, dalam upaya bersama mewujudkan perlindungan anak secara nyata. Ia mengapresiasi komitmen Nestlé Indonesia mendukung pemenuhan hak anak melalui kontribusi nyata, baik dari sisi penyediaan nutrisi maupun keterlibatan aktif dalam berbagai kegiatan. Tak terkecuali dalam rangkaian kegiatan Hari Anak Nasional tahun 2025 ini.
“Kolaborasi seperti ini sangat penting dalam menciptakan ekosistem yang mendukung tumbuh kembang anak secara optimal,” ujarnya.
Direktur Corporate Affairs & Sustainability Nestlé Indonesia, Sufintri Rahayu, menyampaikan bahwa partisipasi dalam HAN 2025 merupakan bagian dari misi berkelanjutan perusahaan. Tujuannya untuk mendukung anak-anak Indonesia menjadi generasi yang sehat, tangguh, dan siap menyongsong masa depan. Ia menjelaskan, keikutsertaan Nestlé Indonesia dalam Hari Anak Nasional merupakan cerminan komitmen jangka panjang perusahaan mendukung tumbuh kembang anak Indonesia secara menyeluruh.
“Kami percaya bahwa lingkungan yang mendukung, baik dari aspek gizi, edukasi, maupun sosial, akan membantu anak-anak berkembang menjadi generasi hebat. Mereka akan membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih kuat dan berkelanjutan,” jelasnya.
Melalui kehadiran aktif dalam HAN 2025, Nestlé Indonesia memperkuat posisinya sebagai mitra strategis pemerintah dan masyarakat. Utamanya menciptakan masa depan yang lebih sehat dan inklusif bagi anak-anak Indonesia. Dukungan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan perusahaan dalam mewujudkan komitmennya untuk Unlocking the Power of Food to Enhance Quality of Life for Everyone, Today and for Generations to Come.
Editor: Gloria Fransisca Katharina Lawi
Discussion about this post