Jakarta, Prohealth.id – OkeKlinik menjadi salah satu platform teknologi kesehatan baru yang mewarnai bisnis berbasis aplikasi.
OkeKlinik dikembangkan oleh PT. Teknologi Medis Kesehatan kini menghadirkan perawatan klinis langsung ke rumah. Zun Afredy, Direktur dari OkeKlink menjelaskan dalam siaran pers yang diterima Prohealth.id, Jumat (17/9/2021), OkeKlinik akan mempermudah akses pengguna untuk mendapat pelayanan kebutuhan medis secara terpadu melalui gadget Anda, dan dapat diakses secara nasional.
Zun memaparkan OkeKlinik akan memberikan pelayanan kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia secara keseluruhan selama dan pasca pandemi. Dia memastikan OkeKlinik akan memberikan pelayanan medis yang berkualitas kepada masyarakat. Teknologi pada platform tersebut akan menyediakan perawatan penderita Covid-19, perawatan pemulihan kesehatan paska infeksi Covid-19 secara jangka panjang (Long Covid-19), tes kesehatan terkait Covid-19, serta pilihan pelayanan homecare untuk lansia.
“Kami juga menghadirkan pelayanan penyakit kronis yang kami hadirkan di beberapa kota secara bertahap,” jelasnya.
William Suryadi selaku Head of Business Development menyatakan fokus OkeKlinik adalah pada kualitas, bukan hanya kuantitas. Mitra dokter dan klinik merupakan praktisi kesehatan yang berdedikasi, terdaftar, berkualifikasi dengan pengalaman praktik medis, klinis, dan lisensi kompetensi yang dakui oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.
“Sehingga Anda tidak perlu khawatir bepergian ke luar rumah untuk tes kesehatan, ijinkan OkeKlinik menghadirkan klinik ke rumah Anda,” tuturnya.
OkeKlinik juga menghadirkan rangkaian lengkap layanan kesehatan ke rumah Anda serta menampilkan integrasi teknologi kesehatan digital dan praktik medis. Perawatan kesehatan yang sarat akan sentuhan manusia gadir melalui OkeKlinik secara digital untuk memenuhi kebutuhan ini.
Menurut dr. Aditya Zulkarnain, sebagai dokter umum menyatakan alasan memilih OkeKlinik adalah karena misi dan teknologinya. Dia menyatakan ada banyak platform telekonsultasi tetapi OkeKlinik dapat menggabungkan teknologi dan sentuhan manusia dengan cara yang unik dan inovatif untuk meningkatkan perawatan kesehatan dan meningkatkan kualitas medis untuk pasien.
Sementara itu, dr. Loysa Ladydi, Sp. A, Dokter Spesialis Anak menyatakan, OkeKlinik dapat membantu memberikan layanan pediatri, menghubungkan dan berkomunikasi dengan pasien, – ibu dan anak – dengan lancar dan mudah digunakan.
“Saya akan memberikan kompetensi medis saya melalui teknologi OkeKlinik dan layanan saya yang lain yang akan segera saya luncurkan bersama OkeKlinik,” jelasnya.
Beberapa layanan yang diusung oleh OkeKlinik antara lain Telekonsultasi, yakni konsultasi secara jarak jauh melalui fitur video call atau chat dengan mitra praktisi medis di mana pun Anda berada. Kini, platform digital OKeklinik dan mitra medisnya menawarkan layanan CoronaCare, perawatan gejala Covid-19 jangka panjang, perawatan Kronis, dan manajemen perawatan lansia.
Layanan “Corona Care” adalah pelayanan perawatan Covid-19 yang komprehensif untuk pasien tanpa gejala atau gejala ringan sesuai dengan rekomendasi Kementerian Kesehatan. Dokter berdedikasi akan menjaga pasien selama masa pemulihan, dengan konsultasi daring secara rutin, meresepkan obat bahkan mengatur tes PCR Anda. Anda dan keluarga Anda akan mendapatkan ketenangan pikiran dengan akses ke dokter hanya dengan satu klik.
Saat ini masih banyak orang yang menderita gejala Covid-19 jangka panjang, di mana gejala Covid-19 bertahan dalam jangka waktu yang lama bahkan setelah tes pcr negatif. OkeKlinik juga kembali menghubungkan pasien dengan dokter/tim klinis dimana keahlian medis membantu pemulihan pasien.
Tak ketinggalan kebutuhan kesehatan non-Covid-19 lainnya. Selain itu, teknologi dan konektivitas OkeKlinik juga menyediakan akses jaringan layanan medis untuk penyakit kronis dan manajemen perawatan lansia, yang akan segera tersedia.
Menurut dr. Fernando Hutagalung, Sp. B, Dokter Spesialis Bedah bermitra dengan OkeKlinik membuat dia tidak hanya saya dapat melakukan konsultasi jarak jauh yang baik dengan pasien. “Saya juga menantikan untuk berpartisipasi dalam fitur tindak lanjut dan perawatan pasca tindakan yang inovatif untuk pasien di platform mereka. Mengingat pandemi, kami sebagai praktisi medis mencari cara untuk melayani pasien kami dengan lebih baik. OkeKlinik adalah mitra teknologi yang baik,” tuturnya.
OkeKlinik memiliki asosiasi perusahaan yang telah berada di berbagai segmen industri perawatan kesehatan dan kebugaran selama bertahun-tahun dan beraliansi dengan grup perawatan kesehatan regional yang tersebar di 7 negara.
Penulis: Gloria Fransisca Katharina Lawi
Discussion about this post